IHT ANALISIS HASIL BELAJAR

Asesmen sebagai bagian dari bergam proses evaluasi pembelajaran, memiliki peranan yang penting dalam pendidikan. Asesmen Diagnostik, Formatif dan Sumatif merupakan ragam jenis penilaian yang memiliki fungsi maupun tujuan berbeda. Uniknya, apabila dalam proses pembelajaran tidak mampu membelajarkan Siswa maka hasil assesmen yang dilakukan Guru tidak akan mampu mengukur kemampuan Siswa yang sesungguhnya. Begitu pula dengan alat assesmen yang digunakan, apabila tidak sesuai dengan maksud, tujuan dan capaian pembelajaran yang diharapkan, tentu hasil assesmen menjadi tidak berarti.

Bapak H. Bahtiar Kholili, S.Pd., MM.Pd. selaku Kepala Sekolah Penggerak yang sudah berulang kali berperan sebagai master of triner dan motivator, diberbagai kesempatan telah berulang  memberikan bimbingan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada GTK SMAN 1 KAMPAK. Untuk yang kesekian kalinya, memberikan bimbingan dan arahan yang aplikatif dalam melakukan pembelajaran yang membelajarkan peserta didik sehingga diharapkan Guru mampu melakukan suguhan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAIKEM) bagi seluruh siswa, maka terwujulah pembelajaran yang gembira dan berbobot (GEMBROT). Pembelajaran yang bermakna karena menanamkan pembentukan karakter (living vallue). Pada kesempatan itu ditayangkan berbagai video dokumenter proses pembelajaran yang memenangkan berbagai event lomba tingkat nasional baik di LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang pernah narasumber menangkan. Sungguh luar biasa untuk menginspirasi dan membangkitkan semangat Guru mengembangkan kompetensinya !

SMAN 1 KAMPAK, Alhamdulillah memiliki Kepala Sekolah Penggerak yang berpengalaman hingga 4 kali memenangkan Lomba Kreativitas Guru Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh LIPI (1996, 1997, 2000, 2013). 2 kali Juara Lomba Keberhasilan Guru Dalam Pembelajaran Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (2006, 2007). Peraih Science Education Award dari Indonesia Toray for Science Foundation tahun 2000. dan Penghargaan Hadiah Pendidikan Kemdikbud RI tahun 2000. Guru Berprestasi Nasional tahun 2010 dan Kepala Sekolah Berdedikasi dan Inspiratif Tingkat Nasional tahun 2020. Penggalaman tugas sebagai Guru di SILN Jeddah Saudi Arabia (2005-2008) dan lulus School Leadership Program SEA SLP-SEAMEO tahun 2021.










Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu